Subscribe

RSS Feed (xml)



Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Sabtu, 01 Desember 2012

MENJADI KAYA DENGAN SEDEKAH

 Harta itu sungguh tidak berkurang dengan sedekah 
                 (HR.Muslim dan Tirmidzi)

        Sepintas hadits tersebut terasa paradoks. Dalam logika materi ,sesuatu yang diambil pasti berkurang nilainya.Demikian juga dengan harta. Ketika disedekahkan,pasti juga berkurang.Lalu apakah sabda Rasul di atas bertentangan dengan logika ini, padahal beliau berbicara tentang materi ? Apakah beliau berbicara tentang sesuatu yang absurd? Jelas tidak. Jangan-jangan,logika yang dangkal membuat pandangan kita menjadi dangkal pula.Bukankah selama ini kita sering tertipu oleh logika dangkal dalam memandang banyak persoalan,meski biasanya kesadaran akan muncul di saat semua sudah terjadi.
       Sungguh sangat banyak misteri kehidupan sehingga logika sering gagap memahaminya,termasuk di antaranya sedekah. Hal yang kita tahu pasti,betapa banyak pahala dijanjikan Allah dan Rasulullah bagi para penggemar sedekah.Hal ini adalah perspektif akhirat. Hadits di atas berbicara bahwa harta justru bertambah dengan sedekah yang berarti bertambah nominalnya.Ketika kita sadar bahwa sebenarnya penguasa wujud ,maka logika kita tentu menyerah.Lagi pula,Allah juga yang menciptakan akal pikiran yang mencetuskan logika ini.
        Dengan sedekah kita akan meraih misteri ilahiah dan akan mendapatkan kenikmatan materi yang tiada pernah diduga sebelumnya.

 Sedekah pasti akan membuat harta makin melimpah.
Maka bersedekahlah ,niscaya Allah SWT akan mencurahkan rahmat-Nya.
                     (HR.Ibnu Abi Dunya) 

 Sumber dari buku Menjadi Kaya dengan Sedekah (Muhsin Suny M.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar